PLN UID Lampung dan Media Bahas Kesiapsiagaan Kelistrikan Natal dan Tahun Baru 2025

KRAKATAU.ID, BANDARLAMPUNG — PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar kegiatan media gathering yang diadakan pada Kamis, 19 Desember 2024, di Ballroom Hotel Radisson Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh perwakilan jurnalis dari berbagai media cetak, online, televisi, dan radio. Kegiatan bertema Enhancing Communication and Harmony toward Lampung Energy and Economic Growth (ECHO) ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi dan menjalin sinergi antara PLN dengan media, sekaligus memberikan informasi terkait kesiapsiagaan kelistrikan selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Lampung, Muhammad Joharifin, bersama jajaran manajemen, memaparkan langkah-langkah yang telah dipersiapkan PLN untuk memastikan pasokan listrik yang andal dan aman di Provinsi Lampung selama momen Nataru. Joharifin mengungkapkan bahwa PLN telah menyiapkan berbagai langkah pengamanan untuk memastikan kelancaran distribusi listrik di lokasi-lokasi prioritas seperti gereja, zona transportasi umum, pusat keramaian, rumah sakit, hotel, dan kawasan pariwisata.

“PLN sangat berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan media yang telah banyak membantu dalam menyampaikan informasi mengenai pelayanan kelistrikan kepada masyarakat. Saat ini, kami tengah mengamankan pasokan listrik untuk Natal dan Tahun Baru dengan pendekatan yang berlapis di 111 posko dan 55 unit SPKLU di 34 lokasi strategis,” ujar Joharifin.

Lebih lanjut, Joharifin menjelaskan bahwa tema ECHO yang diusung dalam media gathering ini menggarisbawahi pentingnya sinergi antara PLN dan media dalam meningkatkan pelayanan kelistrikan serta memastikan keandalan pasokan listrik yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata di Lampung. Tema ini juga mencerminkan harapan PLN untuk menggaungkan komitmen perusahaan dalam menyediakan kebutuhan kelistrikan untuk berbagai momen penting masyarakat, termasuk perayaan budaya dan keagamaan.

“Melalui tema ECHO, kami berharap media dapat menjadi mitra dalam mengumandangkan komitmen PLN untuk memastikan kesiapan dan keandalan pasokan listrik yang mendukung pertumbuhan ekonomi, kegiatan bisnis, serta perkembangan sektor pariwisata yang dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi Lampung,” tambah Joharifin.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengapresiasi peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang terkait pelayanan PLN kepada masyarakat. Joharifin menegaskan bahwa PLN sangat menghargai peran awak media sebagai saluran informasi yang memperkuat komunikasi antara PLN dan pelanggan, serta memberikan masukan untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada rekan-rekan media yang telah menjadi corong suara masyarakat, menginformasikan kebutuhan pelanggan, serta membantu kami dalam menyampaikan upaya-upaya PLN untuk terus menerangi Nusantara dengan pelayanan yang lebih baik,” pungkas Joharifin.***