Air Terjun Way Kalam Kalianda yang Asri

Untuk air terjun Way Kalam, penulis sendiri sudah tidak asing karena sudah dari SMA suka sekali berkunjung di tempat tersebut. Dulu tempat tersebut masih sangat jarang diketahui oleh orang banyak. Namun seiring dengan perkembangan dunia digital, informasi dapat dengan begitu mudah menyebar melalui media sosial, Way Kalam kini pun menjadi salah satu tempat di Kalianda yang sudah cukup mudah dicari informasinya.

Foto:Kaliandanews

Letak air terjun ini berada di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung. Jika dari kota Kalianda jaraknya kurang lebih 16 Km. Nama Way Kalam sendiri diambil dari nama Desa tempat air terjun tersebut berada. Untuk arti, kata Way dalam bahasa Lampung berarti air, sedangkan Kalam adalah batu cadas.

Jika kita ingin ke Way Kalam, kita bisa melalui desa Pasuruhan, juga bisa juga melalui desa Gayam. Untuk tutun ke air terjun Way Kalam, saat ini jalan relatif sudah mudah dilalui, berbeda dengan dulu ketika saya masih SMA . Papan petunjuk pun saat ini sudah ada untuk memudahkan para pengunjung mencari jalan menuju ke air terjun tersebut.

Jika anda menggunakan sepeda motor maka bisa langsung menuju ke Air terjun tersebut, karena sejak tahun 2011, akses jalan sudah dipavling blok. Sedangkan jika anda menggunakan kendaraan roda empat, harus berjalan kaki kurang lebih menempuh jarak 1,5 km atau 15 menit perjalanan.

Instagram

Untuk akses turun ke sungai, sudah terdapat tangga yang memudahkan para pengunjung menuju tepat ke bawah air terjun. Tempat parker pun sudah tersedia.

View this post on Instagram

Harii terakhir di Lampung… 😔

A post shared by Firmansyah Iman (@firmansyahadul) on

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *