Air Terjun Jarum Lebuay di Tanggamus yang Perlu Dihampiri Saat Berkunjung di Musim Penghujan

Selain pantai yang layak dikunjungi, Provinsi Lampung juga masih begitu banyak tempat-tempat indah terkait dengan alamnya. Salah satunya adalah air terjun yang masih banyak ditemui di berbagai daerah. Salah satunya adalah air terjun Jarum Lebuay yang terletak di kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung.

Dari kota Bandar Lampung, diperlukan waktu selama kurang lebih 3 jam lamanya. Dari Bandar Lampung, kita bisa mengambil jalan kea rah Kemiling menuju Pringsewu melalui lintas Barat. Jalan ini termasuk padat akan kendaraan. Setelah itu kita akan mengambil rute menuju arah Talang Padang.

Setelah kita bertemu dengan papan yang menunjukkan arah untuk menuju ke Bendungan Batu Tegi, kita terus saja . Ada baiknya untuk yang pertama kali ke sana lebih baik bertanya kepada warga.

Perjalanan yang dibilang ekstrim pasti terbayar dengan kesejukkan alamnya. Begitu damai dan indahnya alam Indonesia dan Lampung khususnya.

Jika kita ke sana disaat musim pengujan, maka akan kita temui air terjun kembar. Tetapi jika musim kemarau, hanya ada satu. Meskipun Cuma satu di musim kemarau, tetapi keindahan dan kesejukkannya akan tetap bisa menghapus lelah dan penat kita.

Selain air terjun Lebuay, di Tanggamus juga ada air terjun lain seperti Way Lalaan. Air terjun Way Lalaan merupakan air terjun yang paling terkenal di daerah ini, dan bisa anda kunjungi juga ketika anda pergi ke tanggamus.

 

Sourch:

Tribunnews.com

instagram.com

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *