Bagaikan Negeri di Awan, Bukit Kabut Bawang Bakung Lampung Barat

Ada tempat yang begitu indah terlihat dari atas bukit. Bagaikan sedang beraada di sebuah negeri dongeng dengan begitu banyak awan yang menyelimutinya. Bukit Geredai adalah nama lain dari bukit Kabut Bawang Bakung. Letaknya ada di Kota Besi, Liwa, kabutpaten Lampung Barat provinsi Lampung. Bukit ini terkenal lantaran seorang foto grafer asal Liwa yaitu Eka Fendi Aspara dan fotografer lainnya meng-upload hasil jepretan di instagram dan media sosial lainnya.

Foto:Tribunnews

Awalnya bukit tersebut adalah sebuah kebun milik warga. Karena tanahnya yang tandus, dan tidak menghasilkan seiring dengan banyaknya pengunjung yang sudah mengetahui keindahan tempat tersebut, maka pemilik lahan membuat tempat parkir sebagai salah satu sarana pendapatan bagi orang-orang yang berkunjung.

Ada penampakan gunung Seminung dan gunung pesagi di antara indahnya awan yang bertebaran di tempat tersebut menambah keindahan yang layak untuk dinikmati dan diabadikan.

 

Dari pusat kota Liwa, Bukit ini hanya memerlukan waktu tempuh selama 15 menit. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Untuk akses jalan, sudah terbilang cukup baik. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, bisa menuju tempat tersebut, tetapi dianjurkan untuk parkir agak jauh atau di rumah perkampungan warga, sebab akses jalan ke atas tidak begitu lebar.

Waktu yang tepat jika mau mendapatkan momen yang begitu pas dan indah disertai dengan matahari terbit, maka waktu yang tepat ketika pukul 05:30 WIB. Selain pemandangan yang indah ketika matahari terbit, matahari terbenampun dapat dinikmati dari bukit ini.

 

Sumber refrensi:

  • Tribunnews.com
  • Akun instagram  fharellgpp14